Efek Proses Penuaan Pada Rambut

Proses penuaan tak hanya berpengaruh pada elastisitas kulit saja. Kesehatan rambut pun ikut dipengaruhi. Mau tahu apa saja efek proses penuaan pada rambut?
Tak hanya rambut yang memutih atau uban yang akan terjadi pada rambut kita. Care Fair menuliskan beberapa pengaruh penuaan pada rambut.
Semakin tua seseorang maka penumbuhan rambut semakin melambat. Ukuran folikel rambut atau diameter rambut pun semakin kecil. Tak jarang kita menjumpai, semakin tua seseorang, maka rambutnya semakin tipis.
Saat umur seseorang bertambah, maka kemampuan kulit untuk memproduksi sebum atau cairan alami lewat kulit menjadi berkurang. hal itu juga mengakibatkan kekeringan pada rambut.
Pada wanita, saat sudah menopause, produksi keratin dalam tubuhnya akan berkurang drastis. Keratin adalah zat protein yang bisa membuat rambut kuat dan berkilau alami.
Oleh karena itu para ahli menyarankan untuk menjaga kesehatan rambut sejak dini. memakai pelembab atau perlindungan anti matahari khusus rambut akan membuat kilau dan kekuatan rambut bertahan lama.
Memilih sampo yang tepat juga bisa menjadi pilihan yang baik. Sesekali tak ada salahnya untuk pergi ke salon dan melakukan perawatan ekstra bagi rambut Anda.

sumber: http://goo.gl/R7v8s

No comments:

Post a Comment